Home » , » Cara untuk Root Galaxy Chat B5330/B/L pada Android 4.1.2 Jelly Bean Firmware

Cara untuk Root Galaxy Chat B5330/B/L pada Android 4.1.2 Jelly Bean Firmware

 
Diakui XDA Developer, Chainfire baru ini merilis berkas CF-Auto-Root untuk varian Samsung Galaxy Chat dengan nomor model GT-B5330/B/L.

CF-Auto-Root adalah Root untuk "rooting pemula" dan mereka yang ingin tetap sebagai pengguna Samsung Galaxy Chat. CF-Root dimaksudkan untuk pengguna agar leluasa menggunakan banyak aplikasi yang dapat diinstal dalam perangkat yang dimiliki,dan tetap stabil dan dapat dipindah ke memori eksternal. Berikut ini  lebih lanjut tentang metode root.

Samsung Galaxy Chat B5330/B/L pengguna yang telah menginstal perangkat mereka dengan Android 4.1.2 Jelly Bean, dapat membasmi perangkat mereka menggunakan tutorial di bawah ini.

 Kami dan Pengembang prosedur rooting tidak bertanggung jawab jika hasil yang tidak diinginkan apapun dapat terjadi pada perangkat Anda. penggunaan panduan root ini semata-mata risiko Anda sendiri!

Pra-syarat:
1. Instal USB Driver untuk Samsung Galaxy Chat di komputer.
2. Aktifkan Debugging USB Mode di telepon dengan menavigasi ke Settings >> Options Developer (Android 4.0 atau yang lebih baru) atau pergi ke Pengaturan >> Aplikasi >> Pengembangan (Android 2.3 atau sebelumnya).
3. Buat cadangan dari semua data penting Anda sebelum mengikuti panduan (backup).
4. Galaxy Obrolan harus membuka pabrik dan tidak terkunci ke operator tertentu.
5. Pastikan baterai tablet ini dikenakan biaya lebih dari 80 persen.
6. File CF-Auto-Root bekerja hanya pada Samsung Galaxy Obrolan B5330/B/L. Menerapkan ini untuk setiap varian yang salah mungkin bata perangkat. Verifikasi nomor model Galaxy Obrolan dengan menavigasi ke Setting >> About Phone.

Berkas Diperlukan:
1. CF-Auto-Root untuk Galaxy GT-B5330 (CF-Auto-Root-Zanin-zaninxx-gtb5330.zip), GT-B5330B (CF-Auto-Root-Zanin-zaninvj-gtb5330b.zip), atau GT-B5330L (CF-Auto-Root-Zanin-zaninub-gtb5330l.zip)
2. Odin 3.07

Langkah-langkah untuk Rooting Galaxy Chat B5330/B/L Berjalan pada Android 4.1.2 Jelly Bean Firmware
Langkah 1: Ekstrak CF-Auto-Root dan Odin 3.07 file menggunakan winrar/7zip/winzip atau alat penggalian lainnya.
Langkah 2: Matikan Galaxy Chat anda. Kemudian boot perangkat ke Download Mode dengan menekan dan menahan tombol Volume Turun + Rumah bersama-sama dan kemudian tekan tombol Power sampai perangkat menyala. Sekarang tekan tombol Volume untuk memasuki Mode Download Up.
Langkah 3: Luncurkan Odin di komputer.
Langkah 4: Hubungkan Galaxy Chat ke komputer menggunakan kabel USB ketika sedang dalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mendeteksi perangkat. Bila perangkat terhubung berhasil, ID: kotak COM akan berubah menjadi kuning dengan nomor port COM. Selain itu, berhasil terhubung akan ditunjukkan dengan pesan yang mengatakan Ditambahkan. Jika Odin gagal untuk mendeteksi perangkat kemudian kembali menginstal driver USB.
Langkah 5: Dalam Odin, klik tombol PDA dan pilih CF-Auto-Root dengan tar.md5 berkas..
Langkah 6: Pastikan Auto Reboot dan F.Reset Waktu kotak centang yang dipilih dalam Odin. Juga, pastikan pilihan Re-Partisi di Odin tidak dipilih.
Langkah 7: Double-cek dan klik Start pada Odin. Proses instalasi akan segera dimulai.
Langkah 8: Setelah flashing selesai, telepon Anda akan restart dan segera Anda akan melihat pesan LULUS dengan latar belakang hijau di paling kiri kotak di bagian paling atas dari Odin. Sekarang Anda dapat mencabut kabel USB untuk lepaskan perangkat Anda dari komputer.

Samsung Galaxy Chat B5330/B/L berjalan pada Android 4.1.2 Jelly Bean firmware sekarang berhasil diRoot. Anda sekarang dapat menginstal aplikasi yang memerlukan izin root. Verifikasi status root perangkat dengan men-download aplikasi Root Checker dari Google Play Store.

5 komentar:

  1. bahasanya agak sulit di mengerti mas

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus